Search

Pilihan Toples Kue Kering Tepat Bisa Perkuat Nuansa Lebaran di Rumah - Liputan6.com

Liputan6.com, Jakarta Untuk menciptakan nuansa lebaran yang hangat dan berbeda di rumah bisa dilakukan berbagai cara. Selain  merenovasi bagian interior dan eksterior rumah, pemilihan toples kue yang tepat juga memegang peranan penting.

Seperti yang menjadi kebiasaan orang Indonesia, saat lebaran meja tamu akan dipenuhi berbagai jenis dan bentuk kue kering atau cookies dan camilan lainnya. Sebelum menikmati kue tersebut, pandangan pertama para tamu tentu saja melihat toples kuenya. Inilah yang menjadi salah satu alasan, orang-orang kerap pilih-pilih toples kue yang pas sebelum diisi kue-kue lebaran.

Di pasaran ada banyak bentuk dan jenis toples kue, tidak ada aturan khusus toples-toples itu harus di isi jenis kue atau camilan seperti apa. Umumnya menyesuaikan dengan ukuran kuenya saja. 

Selain memilih bentuk toples dan pernah-pernik yang cantik, Anda juga perlu memperhatikan kualitas dan cara penyimpanan kue di toples. Tidak mau kan kue kering dan camilan yang sudah disiapkan saat lebaran, malah melempek dan tidak renyah.

2 dari 4 halaman

Pilih bahan toples sesuai kebutuhan

Bahan toples kue yang banyak dipilih orang adalah bahan kaca dan plastik. Toples kaca cenderung lebih kuat dan kedap udara sehingga menyimpan makanan bisa lebih awet. Namun, jika Anda punya anak kecil di rumah dan khawatir toples tersenggol kemudian jatuh dan pecah, maka toples plastik menjadi pilihan yang pas.

Memilih toples plastik juga menghemat pengeluaran Anda karena harganya cenderung lebih murah daripada toples kaca. Terpenting, pilih toples plastik yang kualitasnya baik dan aman bagi makanan.

3 dari 4 halaman

Bersihkan dan keringkan toples

Setelah toples sudah dibeli dan sampai ke rumah, jangan buru-buru memasukkan kue. Cucilah terlebih dahulu dengan air dan sabun cuci lalu keringkan hingga benar-benar kering dengan lap bersih. Jika masih tercium bau yang kurang sedap, anda bisa mencucinya lagi, didiamkan beberapa menit sebelum dibilas. Sebelum diisi kue, pastikan toples dalam keadaan kering ya, agar tidak lembab dan menyebabkan jamur.

4 dari 4 halaman

Simpan ditempat sejuk

Agar kue atau cemilan lebaran bisa lebih tahan lama  penting sekali bagi anda untuk menjaga kelembaban toplesnya. Jika Anda membeli kue beserta toples,  biasanya sudah ada dilengkapi silica gel. Kalau kue buatan sendiri, maka cara praktis untuk membuat pengganti silica gel adalah dengan membungkus 1 sendok teh garam dalam kain bersih ukuran kecil. Lalu, letakkan bungkusan garam ke dalam toples.

Selanjutnya, simpan toples kue anda di tempat yang sejuk, kering, dan tidak terkena paparan langsung sinar matahari agar tidak mudah lembap.

Sudah tahu bahan toples yang harus dipilih dan cara menyimpannya, kini tinggal beli toples plastik yang unik hanya di Tokopedia sekarang. Di Tokopedia, tersedia aneka toples plastik untuk kue kering dengan model unik terbaru yang murah. Variannya pun juga tersedia banyak dari kecil, sedang, hingga besar.

Manfaatkan promo ramadan dari Tokopedia untuk mendapatkan toples idaman dengan harga lebih terjangkau.

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
March 24, 2020 at 11:00AM
https://ift.tt/2UcpihC

Pilihan Toples Kue Kering Tepat Bisa Perkuat Nuansa Lebaran di Rumah - Liputan6.com
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pilihan Toples Kue Kering Tepat Bisa Perkuat Nuansa Lebaran di Rumah - Liputan6.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.