Search

Membuat Kue di Tengah Pandemi Covid 19 dapat Mengurangi Stres - Medcom ID

Jakarta: Membuat kue atau roti merupakan salah satu kegiatan yang bisa dilakukan ketika sedang berada di rumah dalam pandemi covid-19. Dan ternyata kegiatan ini bisa sangat bermanfaat dalam mengurangi stres yang dirasakan dan juga bisa membuat Anda merasa nyaman.
 
“Membuat kue memberikan rasa puas terhadap pencapaian yang telah dilakukan,” ujar Michael Kocet, seorang konselor kesehatan mental dan ketua Counselor Education Department di Chicago School of Professional Psychology.
 
Ia juga menambahkan bahwa membuat kue dapat memberi kita sesuatu yang nyata untuk dibuat, dikendalikan, dan dinikmati ketika kue tersebut sudah jadi. Membuat kue juga bisa membantu mengurangi kecemasan yang dikarenakan ketidakpastian dalam pandemi covid-19 ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bagian-bagian tertentu ketika sedang membuat kue juga bisa menjadi pelajaran yang dapat diterapkan pada kehidupan sehari-hari untuk meningkatkan kemampuan fokus kita,” ujar Kocet.
 
Menguleni adonan, menunggu adonan sampai mengembang, menghias kue, dapat memberikan waktu bagi diri sendiri untuk merefleksikan berbagai macam hal dalam kehidupan. Selain itu, dalam membuat kue juga diperlukan kesabaran dan ketelitian yang dapat membantu seseorang menjadi lebih terpusat dan terfokus pada satu kegiatan.
 
“Anda mungkin harus menyiapkan adonan dan menunggunya semalaman sampai mengembang. Periode dalam menunggu ini sangatlah penting,” kata Kocet.
 
Dilansir dari CNN, sebuah studi juga menemukan bahwa membuat kue dapat memberikan dampak pada kesehatan mental dari orang-orang yang menjadi relawan dalam studi tersebut. Membuat kue dapat meningkatkan motivasi.
 
“Membuat kue dan membentuk kue menjadi bentuk yang tepat dapat membantu Anda melepaskan ketegangan yang dirasakan,” kata Elizabeth McKay, profesor terapi okupasi di Edinburgh Napier University.
 
“Mulai dengan resep yang mudah, lalu kemudian perlahan-lahan mencoba untuk membuat resep yang sulit juga dapat meningkatkan tingkat kepercayaan diri Anda,” tutup McKay.
 

 

(YDH)

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
April 17, 2020 at 10:09AM
https://ift.tt/2KbdpD5

Membuat Kue di Tengah Pandemi Covid 19 dapat Mengurangi Stres - Medcom ID
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Membuat Kue di Tengah Pandemi Covid 19 dapat Mengurangi Stres - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.