Search

Mengapa Kue Western Lebih Populer Dibandingkan Kue Tradisional - Medcom ID

Jakarta: Di zaman yang serba modern ini, banyak anak muda yang tidak begitu mengenal tentang kue-kue tradisional yang ada di Indonesia. Padahal sebenarnya, Indonesia memilki banyak kekayaan di mana salah satunya adalah kue tradisional dari berbagai daerah di Indonesia.
 
“Kalau menilik literatur dari berbagai sumber, kue basah itu kue tradisional. Dan di Indonesa, kue basah itu erat kaitannya dengan kue dari daerah,” ujar Linda Ratnawiasih, pengajar di program studi Pariwisata jurusan Hospitality Fakultas Sastra dan Budaya Universitas Gunadarma dan juga Akademi Perhotelan Paramitha.
 
Menurut Linda, kue tradisional di Indonesia sendiri memiliki ciri khas yang berbeda-beda dari setiap daerah karena setiap orang memiliki selera yang berbeda-beda juga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Jadi, kenapa kue western lebih populer kemungkinan karena baik peralatan maupun perkembangan dalam hal menciptakan berbagai jenis resep pun berbeda. Selain itu, di Indonesia masih banyak peralatan masak yang harus diimpor dari luar negeri sehingga mau tidak mau kue asal negara tersebut pun menjadi lebih populer karena kue yang cocok untuk menggunakan alat tersebut ya dari negara itu,” tutur Linda.
 
Selain itu, menurut Linda keterlibatan dari para pelaku kuliner pun masih kurang. “Dan mungkin dari segi penyajian pun berbeda sehingga lebih menarik kue western tersebut. Kreasinya masih kurang,” ujar Linda.
 
“Kendala lainnya adalah kemungkinan karena masakan tradisional Indonesia ini tidak terlalu awet, terutama kue-kue basah. Padahal sebenarnya bisa disiasati, misalnya dalam membuat bubur sum-sum agar tidak cepat basi maka sebaiknya santan yang digunakan itu dimasak terlebih dahulu. Dimasaknya tidak perlu sampai mendidih, tetapi ketika sudah mengeluarkan uap atau gelembung kecil itu sudah cukup,” saran Linda.
 
Menurut Linda, cara agar kue tradisional Indonesia bisa semakin dikenal bahkan sampai ke seluruh dunia salah satunya adalah dengan melakukan modifikasi. 
 
“Kue sus misalnya, mungkin bagian isinya tidak menggunakan susu tetapi diberikan warna hijau dan dikasih pasta pandan. Jadi kalau mau mencampurkan kue western dengan ciri khas Indonesia, lebih banyak main di isian dan warna,” tutup Linda.
 

(TIN)

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
April 27, 2020 at 09:12PM
https://ift.tt/2xTItET

Mengapa Kue Western Lebih Populer Dibandingkan Kue Tradisional - Medcom ID
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mengapa Kue Western Lebih Populer Dibandingkan Kue Tradisional - Medcom ID"

Post a Comment


Powered by Blogger.