Search

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enek - IDNTimes.com

Kue ulang tahun identik dengan bolu cokelat dan buah ceri yang dihias menjadi black forest. Meskipun rasanya gak mengecewakan, tapi beberapa orang gak menyukai kue ulang tahun manis yang cenderung bikin enek.

Untuk meminimalisir rasa manis yang terlalu kuat, kamu bisa mencoba kue ulang tahun rasa buah seperti yang ada di bawah ini guys!

1. Dark choco strawberry cake

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enektatyanaseverydayfood.com

Kue cokelat gak melulu harus dibuat manis pekat yang bikin orang enek. Kamu bisa menyiasati kue cokelat dengan memperbanyak bubuk kokoa murni yang tidak terlalu manis dengan campuran isian stroberi.

Krim untuk dekorasinya juga bisa diberi tambahan jus stroberi, biar lebih enak lagi beri sedikit ekstrak mint untuk rasa segar.

2. Apple cinnamon berry pie

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enekholycowvegan.net

Kue ulang tahun juga bisa terbuat dalam berbagai bentuk, tidak terkecuali cinnamon pie. Pie kayu manis ini bisa dikombinasikan dengan potongan apel segar yang cita rasanya manis dan asam.

Karena untuk acara ulang tahun yang lebih ceria dan bermakna, hias pie dengan kulit pastry yang dicetak berbentuk bintang atau tulisan selamat ulang tahun. 

Baca Juga: 12 Wedding Cake Unik yang Bikin Pernikahanmu Tak Terlupakan

Lanjutkan membaca artikel di bawah

Editor’s picks

3. Pineapple cake

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Eneklivforcake.com

Pinneaple cake atau yang akrab disebut pina colada merupakan kue dengan cita rasa buah tropis yang menyegarkan. Perpaduan nanas dan kelapa muda yang telah disangrai membuat rasa dari kue ini beda dari biasanya. Susunan kue bisa diisi dengan potongan nanas segar yang dikaramelisasi. 

4. Fruity mix tart

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enekgetinspiredeveryday.com

Fruity mix tart bisa dibuat dalam bentuk diet friendly dengan cara mengganti crust dari biskuit gandum atau oat, lalu krim berupa greek yoghurt dan buah yang beraneka ragam. Kue jenis ini cocok buat mereka yang juga gak suka kue spons manis seperti di tart. Cara buat kue ini bisa dibilang paling mudah ketimbang kue lainnya. 

5. Mixed fruity crepe cake

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Eneketernitypatisserie.com

Crape cake belakangan hits di kalangan pencinta makanan manis karena setiap lapisan crepe memiliki cita rasa yang bikin nagih. Perpaduan crepe yang dimasak satu per satu, berpadu sempurna dengan whip cream dan potongan buah segar di dalamnya.

Kalau kamu mau membuat kue ini untuk ulang tahun orang tersayang, dijamin mereka bakal bahagia karena melihat perjuanganmu membuat crape cake yang gak mudah. 

Gimana nih deretan referensi kue bercita rasa segar buah di atas tadi? Anti-mainstream dan wajib coba kalau kamu gak suka hal yang biasa aja!

Baca Juga: Resep Marble Cake Lezat untuk Pemula, Cocok buat Suguhan!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
February 05, 2020 at 10:23PM
https://ift.tt/2SjODnK

5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enek - IDNTimes.com
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "5 Alternatif Kue Ulang Tahun dengan Rasa Segar Buah, Gak Bikin Enek - IDNTimes.com"

Post a Comment


Powered by Blogger.