Search

6 Tips Membuat Kue untuk Pemula - Okezone

Membuat kue dianggap sebagian orang jauh lebih sulit. Karena baking membutuhkan ketelitian lebih jika dibandingkan dengan memasak hidangan sehari-hari.

Padahal dengan mengetahui trik yang tepat, membuat kue bisa jadi lebih menyenangkan dan mudah walaupun bagi pemula. Lalu seperti apa tips dalam membuat kue agar lebih mudah bagi orang-orang yang baru mencoba untuk membuat kue?

Melansir Popsugar, berikut ulasan 5 tips membuat kue bagi pemula.

1. Baca resep lengkap dengan seksama

Hal pertama yang harus dilakukan ialah membaca resep kue yang hendak dibuat secara lengkap dan seksama. Membuat kue itu adalah segala sesuatu tentang presisi. Dengan membaca resep secara lengkap dan seksama, maka bahan-bahan, peralatan dan langkah-langkah pembuatan tidak akan terabaikan. Baca resep secara detail dua hingga tiga kali untuk memastikan semuanya.

2. Keluarkan semua sesuatu yang dibutuhkan

Sebagai persiapan awal, keluarkan segala sesuatu yang dibutuhkan. Mulai dari bahan-bahan, alat-alat dapur, dan tentunya resep yang dibutuhkan. Lalu sebelum memulai memasak, periksa dua kali bahwa segala sesuatu sudah siap. Dengan ini, kemungkinan melupakan alat atau bahan-bahan yang dibutuhkan di tengah-tengah sesi membuat kue bisa dihindari.

Tips Buat Kue

3. Siapkan loyang terlebih dahulu

Jika resep kue yang mau dibuat membutuhkan cake pan yang diolesi mentega, atau harus dilapisi oleh kertas kue. Maka ada baiknya untuk menyiapkan loyang atau wadah sesuai petunjuk yang ada, agar menghindari kue yang dibuat menjadi gosong terbakar, lengket, atau kemungkinan buruk lainnya. Anda tidak mau waktu berjam-jam membuat kue ini terbuang begitu saja kan?

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
February 24, 2020 at 05:01PM
https://ift.tt/37UdHHM

6 Tips Membuat Kue untuk Pemula - Okezone
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "6 Tips Membuat Kue untuk Pemula - Okezone"

Post a Comment


Powered by Blogger.