Search

Tangan Muksin Masuk Mesin Adonan Kue, Seperti Ini Situasinya - FAJAR

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — M Muksin (31) nyaris saja kehilangan tangannya. Gara-garanya, tanpa sengaja tangannya masuk ke dalam alat adonan kue. Beruntung, tim rescue dari Suku Dinas (Sudin) Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (PKP) Jakarta Selatan bergerak cepat untuk menolong.

Nahas yang menimpa Muksin bermula saat korban bekerja di toko kue Jalan Cilandak 1, Jakarta Selatan, Kamis (20/2). Saa itu, Muksin diketahui sedang membuat adonan kue menggunakan mesin giling.

Rupanya, pada saat mengadon kue Muksin tidak sadar tangannya masuk ke mesin terlalu dalam. Sadar tangannya terjepit, Muksin pun berteriak minta tolong dan mengagetkan seluruh karyawan toko kue tersebut.

Melihat kejadian tersebut, rekan Muksin membantu menyelamatkan dengan mematikan mesin penggilingan. Mereka kemudian menghubungi petugas Damkar untuk meminta pertolongan.

Mendapat laporan, Sudin PKP Jaksel mengerahkan dua unit mobil rescue terdiri atas truk damkar dan ambulans dengan terdiri atas delapan personel menuju lokasi kejadian.

Laporan diterima pukul 14.10 WIB, petugas tiba di lokasi pukul 14.15 WIB, evakuasi berhasil dilakukan pukul 14.55 WIB.

Untuk membebaskan tangan muksin, petugas terpaksa menggunakan mesin untuk memotong komponen mesin giling kue. Hal itu dilakukan karena tangan Muksin terjepit dengan kuat.
Kemudian korban di bawa ke Rumah Sakit Fatmawati.

Penyelamatan tersebut diunggah di media sosial instagram milik @humasjakfire dan mendapat “like” dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama 2.682 penyuka lainnya.

Petugas Damkar tidak hanya membantu upaya penanggulangan kebakaran, tetapi juga penyelamatan seperti evakuasi satwa liar, korban tenggelam, bencana banjir, hingga jari tangan terjepit cincin. (fin)

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
February 21, 2020 at 10:45AM
https://ift.tt/3bYdCG7

Tangan Muksin Masuk Mesin Adonan Kue, Seperti Ini Situasinya - FAJAR
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tangan Muksin Masuk Mesin Adonan Kue, Seperti Ini Situasinya - FAJAR"

Post a Comment


Powered by Blogger.