Search

Wiki On The Spot - Palembang Harum, Toko Kue Khas Palembang - Tribunnews

TRIBUN-VIDEO.COM - Palembang Harum yang merupakan toko kue khas Palembang menghadirkan inovasi baru kue khusus untuk oleh-oleh.

Pemilik Palembang Harum Mardho Tilla mengatakan, bahwa ia menghadirkan inovasi khusus untuk oleh-oleh ini agar lebih praktis dan mudah dibawa.

Terlebih kemasannya juga menarik dan inovatif yang terdiri atas dua warna yaitu warna merah untuk box kue 8 jam dan warna kuning untuk kue maksuba.

"Warna merah memang ciri khas kita dan juga identik dengan Palembang. Lalu warna kuning pastel lebih menyasar ke pangsa pasar anak-anak muda terutama perempuan, yang lebih suka simpel," kata Mardho saat di Palembang Harum yang ada di Jalan Merdeka Nomor 811, Kamis (30/1/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk saat ini kue khusus oleh-oleh yang menggunakan box ini baru untuk kue 8 jam dan kue maksuba.

Sebab kue-kue ini benar-benar kue khasnya Palembang banget.

Nah bagi Anda yang ingin mencicipi kue 8 jam dan maksuba ini juga disediakan icip-icip gratis.

Jadi sebelum membeli bisa tahu bagimana nikmatnya kue 8 jam dan Maksuba ini.

"Dari segi harga juga terjangkau yaitu hanya Rp75 ribu per box, isi 15 slice. Untuk ketahanan kue yang dikemas box ini bisa 3 hari jika disuhu ruangan dan bisa lebih dari satu Minggu untuk di dalam kulkas," jelasnya.

Menurutnya, kalau dulu orang mau bawa untuk oleh-oleh harus beli satu loyang. Maka kini bisa per box saja. Tapi yang mau satu loyang masih tetap bisa dengan harga Rp300 ribu per loyang.

"Palembang Harum ini sudah ada sejak 2014. Di sini ada beragam kue-kue khas Palembang seperti 8 jam, maksuba, engkak ketan, bluder, srikaya, dadar jiwo, dan lain-lain," katanya

Untuk kue-kue yang ukuran kecil atau yang sering disebut kudapan harganya cukup terjangkau hanya Rp2 ribu hingga Rp4000, seperti kue bluder, srikaya, dadar jiwo, dan lain-lain.

Nah bagi Anda yang penasaran dengan kue-kue yang ada di Palembang Harum bisa kepoin Instagram nya di @palembangharum atau di web www.palembangharum.

Mardho menambah, bahwa nama Palembang Harum terinspirasi dari dua kata yaitu Palembang yang bermakna sebuah kota di Selatan Sumatera yang mempunyai sejarah kental Kerajan Sriwijaya.

Sedangkan kata Harum yaitu (Haji Abdue Rahman Udjang Malian) yang merupakan nama kakek dari Mardho, sang pewaris resep-resep tradisonal kue-kue khas Palembang.

(Tribuntribunsumselwiki.com / Linda Trisnawati)

Artikel ini telah tayang di Tribuntribunsumselwiki.com dengan judul Kue Khas Palembang Dikemas Menarik Untuk Oleh-Oleh, Per Box Hanya Rp75 Ribu.

Editor: Teta Dian Wijayanto
Video Production: Panji Yudantama
Sumber: TribunnewsWiki

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
February 08, 2020 at 11:08PM
https://ift.tt/3bm9saJ

Wiki On The Spot - Palembang Harum, Toko Kue Khas Palembang - Tribunnews
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wiki On The Spot - Palembang Harum, Toko Kue Khas Palembang - Tribunnews"

Post a Comment


Powered by Blogger.