Search

Ciptakan 13 Kue Kering, Omset Pelaku Usaha Banjarmasin Kalsel Ini Raup Rp 25 Juta di Hari Lebaran - Banjarmasin Post

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sewaktu masih sekolah di SMP di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng), Magdalena sering membuat kue buat rapat guru. 

"Sebenarnya ibu saya bukanlah orang yang punya hobi memasak. Mungkin waktu itu, ibu saya yang menangani konsumsi untuk rapat dan dulu di Palangkaraya belum ada toko kue seperti saat ini," cerita perempuan yang kini menetap di Jalan Saka Permai, Gang Muntazah No 34, Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel), ini.

Kalau pun ada yang berjualan, lanjut dia, hanya ada ibu-ibu yang berjualan wadai (kue) pakai nyiru, dan itupun tidak setiap hari.

"Jadi, setiap kali ada rapat, ibu saya membuat sendiri kuenya. Pernah beberapa kali, karena ibu repot,  saya diminta ibu membuat sendiri. Itu pun hanya terbatas pada beberapa jenis kue, seperti dadar gulung, roti sobek atau roti gambung bahasa Banjarnya, sama roti goreng atau kue untuk," cerita Magdalena.

Dirinya mulai tertarik bikin kue kering, ketika melihat ibu temannya membikin kue dengan alat yang sederhana, tapi rasanya enak dan ibunya juga punya alat itu.

"Namun, setiap kali kami buat, kuenya keras. Saya perhatikan bahan dan alat yang digunakan sama, ternyata cara membuatnya berbeda. Lalu saya coba buat sendiri dan rasanya juga enak," tegasnya.

Lalu, Magdalena mencoba membuat beberapa kue dari buku resep dan majalah yang dibelinya.

Dicobanya dengan menambah beberapa bahan untuk membuat varian rasa yang berbeda. 

"Awalnya, di tahun 1998 saya tawarkan untuk keluarga dan teman. Ternyata, banyak yang suka. Mereka malah ikut memasarkan untu saya," ucapnya.

Pada  2004, Magdalena pindah ke Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tetap menjalankan usaha kuliner.

Let's block ads! (Why?)



"kue" - Google Berita
February 02, 2020 at 04:27PM
https://ift.tt/2vAIsE3

Ciptakan 13 Kue Kering, Omset Pelaku Usaha Banjarmasin Kalsel Ini Raup Rp 25 Juta di Hari Lebaran - Banjarmasin Post
"kue" - Google Berita
https://ift.tt/32MVXfu
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ciptakan 13 Kue Kering, Omset Pelaku Usaha Banjarmasin Kalsel Ini Raup Rp 25 Juta di Hari Lebaran - Banjarmasin Post"

Post a Comment


Powered by Blogger.